In House Training Kurikulum Merdeka (IKM) MAN Bengkulu Selatan

Alhamdulillah puji dan syukur selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Selama 3 hari pelaksanaan IHT Implementasi kurikulum merdeka yang dimulai tanggal 28 sd 30 Juli 2022 berjalan dengan lancar.  MAN Bengkulu Selatan adalah salah satu madrasah yang telah ditunjuk untuk melaksanakan kurikulum merdeka belajar. Hal ini tercantum dalam Keputusan Menteri Agama Nomor 347 Tahun 2022 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka Jalur Mandiri belajar pada Madrasah.


Pelatihan ini dibuka oleh Bapak Kabid Penmad Kanwil Kemenag Prov.Bengkulu (Drs. M.sholeh, M.Pd), dan sebagai narasumber bapak Muhammad Ilham Gilang, M.pd, dari UIN Fatmawati Soekarno Putri Provinsi Bengkulu. Sebagaimana yang dikemukakan oleh Kepala Madrasah MAN Bengkulu Selatan, H.Saefudin Zuhri, M.Pd bahwa " IHT Implementasi Kurikulum Merdeka ini bertujuan agar dewan guru khususnya , dapat memahami dan  melaksanakan kurikulum merdeka, terutama pada Penguatan Pengamalan Projek Pelajar Pancasila (P5), yang merupakan hal baru dalam sistem pembelajaran". 


Adapun peserta pelatihan ini berjumlah 40 orang dewan guru, yakni dewan guru MAN Bengkulu Selatan dan dewan guru MTs Negeri Bengkulu Selatan, serta beberapa pengawas madrasah dari Kemenag Bengkulu Selatan.  Semoga kedepan kuikulum merdeka ini dapat dilaksanakan khususnya pada Madrasah aliyah Negeri Bengkulu selatan.
#Madrasah : Hebat Bermartabat, Mandiri Berprestasi#
by.Arief.R

divisidata

NEDI PATRAWANDI, S.Pd